640 personil amankan ibadah malam Tahun baru pergantian Tahun di Nabire

Kapolres Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kariawan Barus, SIK didampinga Wakapolres Nabire, Kompol Semmy D Tatiratu, SIK – Bumiofinavandu. 

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolres Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kariawan Barus, mengatakan, sebanyak 640 personil akan mengamankan ibadah malam pergantian Tahun 2020 dan lepas sambut 2020 ke 2021. Persenil pengamanan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Pramuka, serta Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) akan diterjunkan kesejumlah gereja 

“Untuk Malam Natal kemarin sebanyak 302. Sementara untuk malam pergantian Tahun Baru ini ada 640 personil,” ujar Kapolres Kariawan usai apel pengamanan di halaman Polres Nabire. Kamis petang (31/12/2020). 

Dikatakan AKBP Barus, pengamanan akan dipusatkan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah pergantian Tahun. Selain itu, pengamanan juga dilakukan mobail (patroli) setelah ibadah nanti. 
Sebab pergantian Tahun 2020 tidak seperti biasanya lantaran berada di masa pandemi covid-19. 
“Jadi setelah pengamanan ibadan, akan ada patroli di beberapa titik yang sudah ditentukan,” tuturnya. 
Sehingga lanjut AKBP Barus, pihaknya akan menindak tegas bila dalam pengamanan terdapat kerumunan, pesta miras, kumpul-kumpul serta hal-hal yang bersifat mengganggu stabilitas keamanan dan melanggar protokol covid-19. 
“Kan sudah ada ada himbauan dan larangan l, baik dari pemerintah pusat hingga daerah. Bahwa tudak asap peta dan Miras, kumpul-kumpul dan sebagainya. Makanya petasan dan miras tidak diizikan jual, kami akan tindak bila ditemukan dan membubarkan kerumunan,” lanjutnya. 
Ia mengungkapkan, semua ini dilakukan semata-mata untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasa pandemi. 
“Jadi saya himbau, rayakan malam kunci Tahun dengan damai di dalam keluarga masing-masing,” imbuhnya. 
Anggota DPRD Nabire, Sambena Inggeruhi mengapresiasi langkah pihak Polres dan TIN di Nabire dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, Dari Raya Natal dan Tahu baru di Nahire kali ni ada peningkatan khususnya dalam situasi Kamtibmas. Sebab miras dan petasan dilarang. 
“Saya apresiasi langkah Polisi dan TNI. tahun ini kelihatannya orang mabuk berkurang dari Tahun sebelumnya,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *