PT Pelni Cabang Nabire telah melayangkan permohonan operasi Kapal Putih

  • Whatsapp
Salah satu kapal milit PT Pelni ketika berlabu di pelabuhan Samabusa-Nabire sebelum Pandemi covid-19 – Bumiofinavandu. 
Nabire, Bumiofinavandu – Manager PT Pelni Cabang Nabire, Suyatno mengakuh, telah melayangkan surat permohonan kepada Pemkab Nabire guna operasi kembali kapal penumpang di pelabuhan Samabusa. Permohonan ini dilayangkan lantaran banyaknya pertanyaan dan permintaan dari masyarakat, tentang kapan kapal putih beroperasi kembali. 

Sebab hingga saat ini, pelayanan kapal penumpang milik PT Pelni belum beroperasi akibat pembatasan sosial dari Pemkab lantaran covid-19. 
“Karena sudah lama kapal Pelni belum ada yang jalan atau singgah di Nabire dan masyarakat selalu tanya. Jadi kami hanya memohon sehingga kalau diizinkan, kapal putih bisa kembali singgah dan melayani masyarakat yang bepergian,” akuh Suyatno kepada di Nabire. Jumat (27/11/2020). 
Menurut dia, berdasarkan pertanyaan dan permintaan masyarakat maka pihaknya telah melayangkan surat permohonan kepada Bupati Nabire, kiranya dapat mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan masyarakat. 
Namun, surat yang disampaikan pada Rabu (25/11) kemarin belum mendapatkan jawaban dari pemerintah daerah. apalagi saat ini sedang memasuki Natal dan Tahun Baru, tentunya ada masyarakat harus keluar dan masuk ke Nabire untuk berkumpul bersama keluarga. 
“Kami sudah naikan surat, tapi belum ada jawaban. Kami hanya berupaya untuk melayani masyarakat,” tuturnya. 
Lanjutnya, Pelmi pusat saat ini hanya menunggu Pelni Cabang Nabire. artinya, jika sudah diizinkan oleh Pemerintah Daerah maka jadwal pelayaran akan segera disiapkan agar kembali kapal beroperasi. 
“Jadi dari pusat hanya tunggu, kalau sudah disetujui maka akan di siiapkan jadwal untuk beroperasi,” lanjut Suyatno.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.