SD Negeri Muko Tanah Merah ujian semester 30 November nanti

Proses belajar mengajar di masa Pandemi covid-19 di SD N Muko Tanah Merah Distrik Yaro Nabire – Bumiofinavandu/Dok Ibu Agustina Taihuttu. 

Nabire, Bumiofinavandu – Kepala Sekolah Dasar Negeri Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire-Papua, Agusthina Taihuttu, mengatakan sekolahnya akan melaksanakan ujian semester pada 30 November mendatang. Alasannya tanggal tersebut merupakan minggu tenang dalam menghadapi Pilkada Nabire. 

Padahal kata dia, sesuai surat edaran Dinas Pendidikan mengharuskan pelaksanaan ujian semester ganjil pada tangga 2-8 Desember nanti. Akan tetapi, kesepakanan para guru di sekolah itu menghendaki pelaksanaannya di mInggu tenang yaitu pada tanggal 30 sampai tanggal 5 Desember 2020. 

“jadi kami pilih di masa tenang. Dan kami tetap akan mengikuti protokoler,” kata Taihatu melalui sambungan selulernya pada Selasa (24/11/2020). 

Untuk itu Agustina menjelaskan, saat ini merupakan masa persiapan penyusuan soal-soal ujian. Serta para guru focus untuk mengingatkan muridnya agar belajar guna menghadapi ujian nanti. 

“Jadi kami sedang susun soal ujian. Termasuk bimbingan guru kepada murid untuk menyiapkan diri guna menghadapi ujian,” jelasnya. 

Ia berharap baik kepada para guru maupun siswanya agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi ujian semester ganjil natinya. 

“Tatap mukanya akan dibagi menjadi dua sif dengan waktu dua jam pelajaran,” harap Agustina.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.