Karang Taruna Gerbang Sadu minta alat olah raga

  • Whatsapp
Ilustrasi permainan bola voly – Bumiofinavandu/Pixabay.com.

Nabire, Bumiofinavandu – Ketua Karang Taruna Kampung Gerbang Sadu, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire-Provinsi Papua, Gabriel Zonggonau mengatakan, pihaknya membutuhkan alat perlengkapan olah raga. Hal ini lantaran di Karang Taguna kampung itu tidak belum memiliki.

“Kami sebenarnya minta alat olah raga. Misalnya bola voli beserta netnya dan bola kaki,” ujar Zonggonau di Nabire, Sabtu (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sempat meminta peralatan itu kepada Pemerintahan Kampung, akan tetapi belum ada jawaban hingga saat ini. Iapun berandai bila kemungkinan belum dijawab lantaran pandemi covid-19. Padahal menurutnya, pemuda di kampung itu kebanyakan memiliki hoby di bidang olah raga. Akan tetapi terkendala biaya untuk memiliki peralatan.

“Pemuda di sini sukanya bola kaki atau volley. Jadi saya pikir ini penting sehingga pembinaan terus dilakukan. Setidaknya, mengajak mereka agar tidak melakukan hal-hal negatif seperti mengkonsumsi miras dan sebagainya,” kata Zonggonau.

Untuk itu, ia berharap kepada Dinas Pemuda dan olah raga ataupun KNPI daerah ini agar kedepannya dapat memperhantikan pembinaan pemuda melalui bidang olah raga. Ia juga berencana, akan melayangkan proposal ke dua lembaga itu guna meminta peralatan olah raga.

”Saya harap, semoga ada yang kasih kami boleh voly dan net atau bola kaki. Tapi saya juga akan buat provosal ke KNPI dan Dinas Pemuda dan olah raga,” terangnya.

Pengurus Karang Taruna lainnya, Fendrikus Zonggonau menambahkan, selama ini jarang ada perhatian dari berbagai pihak kepada pemuda di kampungnya. Padahal, mereka hanya membutuhkan perlengkapan olah raga.

“kami pemuda di sini sangat tidak diperhatikan. Padahal ada potensi, terutama bola voly. Jadi kami harap ada yang bisa bantu kami di sini,” harapnya.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.