Tidak ada kepentingan politik dalam distribusi KTP

Nabire, Bumiofinavandu – Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nabire, Barnabas Wafota mengatakan bahwa pendistribusian Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dicetak dan sedang didistribusikan, jangan sampai dikaitkan dengan pemilukada Nabire atau untuk mendukung pasangan calon tertentu. 
Menurut Watofa, kepentingan politiknya hanya satu yakni menyukseskan pemilikada Nabire. yaitu untuk menunjang pelaksanaan pilkada dan hak suara masyarakat. 

“Jangan dikaitkan atau dikira distribusi ini untuk mendukung paslon tertentu. Tapi kami ingin bantu masyarakat yang sudah merekan KTPnya tapi tidak kembali untuk mengambil,” ujar Wafota usai mengerakhan KTP kepada aparat Distrik Nabire. Jumat (6/11/2020) pekan lalu. 

Bacaan Lainnya

Watofa, yang jyga menjabat sebagai ketua PSW YPK Nabire ini, untuk Distrik Nabire seluruhnya sudah diserahkan kepada aparat Distrik. Selanjutnya, Distrik akan melanjutkan kepada kelurahan kampung untuk dibagikan kepada pemilik sesuai alamat yang tertera di KTP. 

Untuk Distrik Kota dipimpin oleh Sekretaris Disdukcapil, sementara dua distrik di wilayah Timur yakni Teluk Kimi dan Makimi dipimpin Kabid kependudukan dan wilayah Barat yakni Distrik Nabire Barat, Wanggar dan Yaro dipimpin Kadis Disduk Capil. Kemudian, untuk Distrik Moora, Napan, Yaur dan wilayah pesisir akan didistribusikan pekan depan atau kemungkinan petugas Distriknya akan di panggil untuk mengambil di Kantor Disdukcapil. 

“makanya hari ini layanan di kantor Disdukcapil ditutup sementara,” tuturnya. 

Untuk itu ia berharap kepada Aparat Distrik, Kelurahan dan Kampung untuk meneruskan KTP yang sudah diserahkan kepada aparat Kelurahan dan kampung. Selanjutnnya, untuk diteruskan kepada warga melalui ketua RT/RW masing-masing. 

“Dan ingat bahwa itu gratis dan jangan sampai dipungut biaya,” harap Watofa. 
Kepala Kelurahan Morgo Distrik Nabire, Yakob Wakum membenarkan jika telah sudah menerima KTP milik warganya dari petugas Distrik. Selanjutnya, Ia bersama stafnya akan meneruskan kepada warga melalui RT/RW. 

“Benar, saya sudah terima KTP dari Distrik. Jadi setelah ini saya akan panggil ketua RT atau RW untuk berikan sehingga dibagikan kewarganya,” ujar Wakum.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar