Info covid di Nabire per 14 oktober 2020

 Update covid di Nabire, per 14 oktober 2020
– Bumiofinavandu/Tim gugus Tugas.
 

Nabire, Bumiofinavandu – Update perkembangan covid-19 di Nabire-Papua, per 14 oktober 2020, menjadi menjadi 280 orang.
Berdasarkan data infografis tim gugus tugas Kabupaten Nabire hari ini, total komulatif sebanyak 280 orang yang dinyatakan terkonfirmasi. Jumlah itu bukan keseluruhan berasal dari Kabupaten Nabire, akan tetapi dari beberapa Kabupaten se-wilayah Meepago.
Rincian komulatif keseluruhan sebagai berikut; 240 orang dari Kabupaten Nabire. 26 Orang dari Kabupaten Paniai dan 14 lainnya dari Kabupaten Deyai. Artinya, kasus terkonfirmasi di Nabire terus meningkat.
Kemudian, komulatif pasien dalam perawatan/isolasi sebanyak 183 orang. 170 orang dari Nabire, 2 orang dari Paniai serta 1 orang lainnya Deyai.
Komulatif pasien sembuh ada 89 orang. yang terdiri dari 52 orang dari Nabire, 24 orang dari Paniai serta 13 0rang dari Deyai.
Sementara untuk kotak erat telah berkurang menjadi 76 orang, suspek 2 orang dan meninggal dunia sebanyak 8 orang.
Artinya, untak Nabire sendiri kasus terus bertambah sementara dua Kabupaten lainnya mengalami penurunan atau sebagian besar sudah sembuh.
Untuk wilayah Kabupaten Nabire, zona merah berada di beberapa Distrik seperti Distrik Uwapa, Distrik Wangga, Distrik Nabire, Distrik Teluk Kimi dan Distrik Makimi.
Setiap orang wajib berperan sebagai orang yang mau menyelamatkan dirinya sendiri dan orang disekitarnya, dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKG) dengan menggunakan masker yang baik dan benar. sejak dari rumah sampai kembali ke rumah, setelah di rumah langsung mandi dan berganti baju. hindari kerunan dan menjaga minimal 1-2 m, rajin cmenuci tangan.
Hidup adalah pilihan, sehat adalah wajib dan menjadi tanggung jawab pribadi. Sehingga, bila tidak menerapkan AKB berarti sakit adalah pilihan menjadi tanggung jawab dan akan berdampak pada keluarga dan orang lain.(Red)
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.