PLN Nabire target pembaharuan jaringan rampung September

  • Whatsapp

Petugas PLN Nabire saat pengerjaan jaringan – Bumiofinavandu. 

Nabire, Bumiofinavandu – Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) area Nabire, Tugas Irinto Kalil mengatakan, target pengerjaan utama rehabilitasi dan pembaharuan jaringan di Nabire sudah mencapai angka 96%. 
“Secara konraktual harus selesai di September ini. tapi pekerjaan-pekerjaan minor yang bersifat pemeliharaan masih tetap jalan,” ujar Irianto di Nabire. Senin (7/9/2020). 
Namun menurutnya, sekalipun pekerjaan perbaikan jaringan nantinya sudah 100% rampung, bukan berarti tidak ada lagi pemadaman. Karena pemeliharaan harus tetap berjalan. 
Sehingga, upaya pemeliharaan bertujuan untuk menghilangkan kejadian pemadaman yang bukan giliran. Maka bila terdapat pemadaman di satu lokasi tanpa ada pemberitahuan yang bukan direncanakan berarti murni gangguan teknis. 
“kami tidak bisa menutup kemungkinan untuk gangguan-gangguan. misalkan pohon tumbang atau gangguan lainnya, itulah sebabnya dilakukan pemeliharaan terus-menerus,” tuturnya. 
Ia menjelaskan, upaya pemeliharaan dan rehabilitasi terus dilakukan guna meminimalisir gangguan, akibat pemadaman secara tiba-tiba tanpa rencana dan pemberitahuan. 
Kata Irianto, lebih baik dilakukan pemadaman terencana daripada diluar rencana. Misalkan, seperti ban mobil yang sudah tipis dan tetap dipaksanakn untuk beroperasi, padahal berbahaya bisa membahayakan dan bisa saja tiba-tiba bocor atau pecah ditengah jalan. 
“maka lebih baik kita berhenti dulu lalu dimasukan ke bengkel untuk ganti bannya. Daripada dipaksakan lalu rusak fatal,” Irianto menjelaskan. 
Terpisah, salah satu pelanggan PLN Nabire, Sri Handayani mengaku terkadang kesal lantaran seringnya terjadi pemadalam baik terencana maupun diluar rencana. Namun ia berusaha untuk berpikir posisif dalam menanggapi hal tersebut. 
“Juajur kadang emosi. Kalau padam yang ada jadwal tidak masalah karena kami bisa mempersiapkan misalnya tada air sebelum giliran. Tapi kalau tiba-tiba kadang buat jengkel juga. Tapi ya, itu yang sering terpelanggan di Kalibobo Nabire ini.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.