PLN Nabire terus tawarkan layanan premium

  • Whatsapp
Maganer PLN unit Layanan Pelanggan (ULP) Nabire, Tugas Irinto Kalil di ruang kerjanya – Bumiofinavandu. 
Nabire, Bumiofinavandu – PT PLN (Persero) Nabire, terus memberikan program pelanggan premium bagi pelanggannya. Layanan ini ditawarkan kepada seluruh jenis pelanggan tanpa terkecuali.


Bacaan Lainnya
“Untuk pelayanan premuin, tidak terbatas tetapi semua jenis pelanggan PLN bisa dilayani sesuai permohonan,” ujar Maganer PLN unit Layanan Pelanggan (ULP) Nabire, Tugas Irinto Kalil, di Nabire (7/9/2020).
Menurut Irianto, pelanggan premium terbagi tiga golongan yakni Platinum, Gold dan Bronze yang masing-masinng memiliki keunggulan tersendiri. Namun untuk Nabire masih menggunakan premium bronze.
Total pelanggan premium di Nabire baru dua, yakni klinik kartika dan SPBU Ato. Sementara terdapat juga dua pelanggan yang baru melakukan penandatanganan Mou yaitu, RSUD dan Pengadilan Negeri.
“Manfaatnya pelanggan premium adalah mendapat jaminan kontinyutas pasokan listrik. Artinya bila terjadi pemadalam listrik yang terencana, maka pelangan premiun tidak terkena pemadaman. Jadi kwalitas pelayanannya berbeda dengan pelanggan biasa, sehingga ada giliran pemadaman pada satu jalur mereka (pelanggan premium) tidak,” tuturnya.
Petugas PLN dan petugas klinik Kartika saat foto bersma – Bumiofinavandu /Dok PLN ULP Nabire.

Ia menjelaskan, pemberian pelanggan premium tidak terbatas tetapi diberikan kepada semua jenis pelanggan, asalkan telah mengajukan permohonan. Tidak ada syarat dan permohonan khusus tetapi diprioritaskan bagi pelanggan yang memiliki daya besar atau tiga phasa.

Pelanggan cukup mengajukan permohonan pelanggan ke PLN, maka petugas akan turun mengecek di lapangan apakah memungkinkan detail teknisnya untuk dilayani dengan premium. 
Dan jika memungkinkan, maka akan di pasang konfigurasi jaringan khusus, yang diauplai ke pelanggan dengan detail-detail khusus.
“Tentu harganya berbeda. Misalnya, kalau tarif dasar listrik per kwhnya 1.344,70 maka setelah menjadi pelanggan premium akan ditambahkan Rp 30 rupiah per kwhnya,” jelas Irianto.
PLN Nabire pada dasarnya membuka seluas-luasnya untuk pelanggan yang ingin menjadi pelanggan premium. Baik dunia usaha, dan sebagainya. Terutama pelanggan yang membutuhkan continyutas pasokan lebih stabil dan ingin tetap menyala.
Sehingga, dengan hadirnya konfigurasi jaringan yang baru dan terus mengalami perbaikan, adalah bagian dari mempersiapkan pelayanan premium untuk pelanggan.
“Dan kami yakin, untuk area pelayanan Nabire khususnya didalam kota ini dijamin 90 persen bisa di layani pelanggan premium,” terangnya.
Direktur RSUD Nabire, dokter Andreas Pekei mengatakan, sebagai pelanggan premium adalah upaya untuk memperbaikan pelayanan. Sebab pasokan listrik merupakan salah satu penunjang layanan, sehingga tidak terjadi pemadalam apalagi jika sedang terjadi operasi atau pemadaman bergiliran.
“Listrik ini bagian dari penunjang pelayanan. Sehingga kedepan kalau ada giliran pemadaman, kita di RS tidak,” kata dokter Andreas secara terpisah.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.