Peduli lingkungan juga bagian dari mengisi kemerdekaan


Bapenda Nabire saat membersihkan dan pengecetan RTH Pantai Nabire – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kepedulian terhadap lingkungan, juga merupakan bagian dari mengisi kemerdekaan termasuk melakukan hal positif lainnya bagi keluarga dan lingkungan masyarakat sekitarnya. 
“Jadi mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai cara dan hal positif. tidak harus memeriahkan kemerdekaan dengan eforia atau seremoni belaka,” ujar Kepala Badan Bapenda Nabire, Fatmawati. Senin (17/8/2020). 
Menurutnya, momentum kemerdekaan perlu dijadikan semangat bagi setiap orang dalam membangun negeri ini, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa. 
Karena untuk mempertahankan kemerdekaan itu sulit dan butuh tanggungjawab besar. namun bisa dilakukan dengan hal kecil yang bermanfaat. Lalu, menjaga dan melestarikan lingkungan merupakan salah bentuk cinta terhadap Tanah Air. 
“seperti kerja bakti atau pertemuan RT dan RW, menjaga hubungan dengan anggota masyarakat lainya, menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan tempat kita tinggal. Lalu kita tidak melakukan diskriminasi, terhadap warga masyarakat yang berbeda suku, ras maupun agama,” tuturnya. 
Peserta pembersihan dan pengecetan RTH ketika mengheniingkan cipta saat detik -detik pproklamasi 17 Agustus 2020 di Pantai Nabire – Bumiofinavandu.
Sehingga kata Fatmawati, Bapenda pada Senin (17/8) tidak mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 RI lantaran pembatasan peserta upacara dengan memperhatikan protokol penanganan covid-19. Namun memilih untuk melaksanakan pembersihan di sepuran areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Nabire. Hal ini sebagai wujud bahwa Bapenda Nabire tidak hanya mengejar pemungutan pajak dan retribusi tetapi ikut peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Bacaan Lainnya
Dan Bapenda beserta staf dan anggota Koramil Nabire, Komandan Subdenpom Nabire dan para pedagang Pantai Nabire melakukan kerja bakti dan pengecatan areal sekitar RTH. 
“Kami mulai kerja dari jam 10.00 Wit dampai pukul 12.00 dihentikan sementara dan mengikuti detik-detik proklamasi selama 3 menit. Jadi besok kami akan lanjutkan lagi sisah pengecetannya,” Kata Ibu dua akan ini. 
Ahmad, salah satu pedagang di RTH Pantai Nabire, mengatakan mendukung hal positif yang dilakukan Bapenda terutama dalam khususnya untuk kebersihan areal TRH. 
“Ini hal positif, kami kira tempat harus bersih agar pengunjung senang menikmati. Jadi kai akan dukung,” kata Ahmad.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar

  1. Ping-balik: look at these guys
  2. Ping-balik: 뉴토끼
  3. Ping-balik: Firearms For Sale
  4. Ping-balik: cali piff carts