Pimpin renungan suci, ini pesan Kapolres Nabire

  • Whatsapp
Renungan cuci di TMP Nabire – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapoles Nabire, AKBP Sonny M Nugroho, SIK mengatakan, generasi muda di Kabupaten Nabire khususnya dan di Indonesia umumnya, untuk selalu menghargai jasa pahlawan yang telah dengan rela berkorban demi merebut kemerdekaan. Sebab kata AKBP Sonny, kemerdekaan yang sudah diraih selama 75 Tahun ini adalah berkat perjuangan dan pengorbanan para pendahulu. 

Bacaan Lainnya
“Jadi kita sebagai generasi muda harus menghargai dan mengisinya dengan hal positif dan bermartabat. Sehingga kepada anak muda sebagai generasi pengganti, saya pesan kiranya tradisi renungan ini bisa dilanjutkan turun temurun guna menanamkan, menggelorakan semangat cinta terhadap tanah air dan bangsa, satu nusa dan satu bahasa,” hal tersebut dikatakan Kapolres Sonny kepada awak media usai memimpim upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Nabire dalam rangkaian peringatak HUT RI ke-75 Tahun 2020. (17/08/2020).

Kapoles Nabire, AKBP Sonny M Nugroho, SIK – Bumiofinavandu.

Lanjutnya, hni merupakan salah satu bentuk penghormatan dari segenap anak bangsa kepada seluruh pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan mendapatkan penghormatan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. 

“Ini merupakan salah satu bentuk rasa apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pahlawan-pahlawan kita sebagai anak bangsa,” lanjutnya. 
Upacara renungan suci dimulai tepat pukul 00.00 WIT dipimpin oleh Kapolres Nabire. Dan dihadiri oleh Anggota Forkompimda Nabire, TNI/Polri dan Satpol PP.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.