Penerbangan di Nabire kembali di buka, ini syaratnya

Sekda Nabire, Daniel Maipon – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire Daniel Maipon, mengatakan Asosasi Bupati wilayah Meepago kembali memberikan izin penerbangan setelah sempat dihentikan. Izin itu tertanggal 6 Aguatus sampai 31 aguatus dalam masa persiapan adaptasi kebiasaan baru (new normal). 

Bacaan Lainnya

“Asosiasi sudah bersepakat untuk kembali penerbangan dibuka,” ujar Sekda Maipon di Nabire. Senin (10/8/2020). 
Menurut Sekda, untuk penerbangan dalam seminggu dua kali. dengan air lines yang diizinkan yakni garuda dan wings air, dengan rute yakni Nabire Jayapura PP, Nabire Biak PP dan Nabire Timika PP. 
Kemudian, penjualan tiketnya Pemkab Nabire meminta kepada pihak air lines untuk tidak menjual tiket secara online atau melalui traveloka. Akan tetapi penjualan harus secara manual, yaitu calon penumpang memperoleh (membeli) mendatangi langsung di bandara atau agen resmi. 
“Intinya untuk sementara tiga air lines itu. Tapi kami mohon agar pembelian tiket harus di loket atau agen resmi di bandara, bukan melalui traveloka,” lanjut Maipon. 
Suasana di Bandara Nabire per (10/8/2020) – Bumiofinavandu.
Untuk itu, Maipon meninta kepada warga Kabupaten Nabire untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan. yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya. 
“Dan untuk berangkat ke luar daerah agar tetap mengikuti prosedur yang berlaku, khususnya saat ini di Bandara jika ada yang ingin keluar,” pesannya,” 
Service and Station Manager Garuda Air Lines Cabang Nabire, mengakui pihaknya telah menerima edaran dari Pemkab Nabire terkait diizinkan kembali penerbangan di Daerah ini. 
Dan surat dari Pemkab Nabire sudah disampaikan ke Pimpinannya, kapan operasi kembali dilakukan. Sementara untuk pesawat masih tetap stanby di Biak. 
“Intinya kami tetap menunggu keputusan pimpinan pusat, kapan operasi lagi. Dan bila suda diizinkan operasi lagi, maka kami utamakan protokol kesehatan sesuai standar penerbangan,” kata Sarwono secara terpisah.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.