Masyarakat diminta jadi Polisi untuk diri sendiri

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan – BumiofiNavandu/AK.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolres Nabire melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Nabire dan sekitarnya, agar dapat menjadikan diri sendiri sebagai polisi. Hal ini bertujuan agar dapat mengantisipasi kejadian tindak criminal. 

“Seperti kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bahkan kasus kriminal lainnya, artinya jangan sampai lengah,” ujar Kasat Reskrim Polres Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan, pada Selasa (14/07/2020). 
Dikatakan, aparat Desa/Kampung dan setiap lingkungan perlu memberlakukan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini guna mengantisipasi dan menekan peluang para pelaku untuk beraksi tindak kejahatan. 
“Kami bisa melakukan semua itu tentunya jika ada bantuan dari semua pihak terutama masyarakat, yang punya andil dalam memberikan informasi kepada kepilisian untuk menindaklanjuti perkara-perkara yang di maksud” kata Iptu Wildan. 
Iptu Wildan, menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat umum. Upayakan selalu mengunci stang kendaraan (motor) dan jangan sampai memberikan peluang dan kesempatan tindak pidana curanmor. 
“Kemudian untuk para pengusaha bengkel, apa bila ada yang masuk kendaraan dengan keadaan mencurigakan tanpa nomor plat, agar segera dilaporkan agar kami dapat melakukan langkah-langkah awal pengungkapan curanmor,” himbau Iptu Wildan.(Red,AK)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.