Update Covid Papua per 13 Juli, ada 1 kasus baru

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K)

Nabire, Bumiofi-Navandu.Id – Ada satu kasus baru covid-19 per 13 Juli di Provinsi Papua yang berasal dari Kabupaten Jaya Wijaya. Dikutib dari halaman facebook BPBD Papua, juru bicara satuan tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena ada perbaikan terhadap beberapa alat kesehatan, serta sejumlah tenaga medis yang sedang istirahat atau libur hari minggu. 

“Ini disebabkan karena di Litbangkes Papua yang selama ini memeriksakan swab, pada minggu tidak melakukan pemeriksaan. Namun hari ini proses pemeriksaan telah berlangsung kembali,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) di Jayapura pada senin malam (13/07/2020). 
Lanjut dr Silwanus, bertambahnya satu kasus, maka total kasus positif corona di Papua secara komulatif menjadi 2.292 kasus, di rawat sebanyak 1.173 orang, sembuh sebanyak 1.096 orang dan meninggal sebanyak 23 orang. Kemudian, ODP sebanyak 2.826 orang, ODP sebanyak 255 orang. lalu, uji reaksi rantai polimerase atau PCR dan alat tes molekuler TCM sebanyak 19.359, 
Sementara PDP sebanyak 5 orang yang berasal dari Kabupaten Yahokimo sebanyak 1 orang dan Kota Jayapura ada 4 orang. ODP sebanyak 21 orang, yakni dari Kabupaten Merauke 2 orang, Jayawijaya 14 orang, Biak 3 orang, Boven Digoel 2 orang dan Kota Jayapura 1 orang. 
“Puji Tuhan ada dua pasien yang dinyatakan hari ini dari Kabupaten Jayapura 1 orang, dan Waropen 1 orang. kami mengapresiasi atas kerja keras tim medis,” ujar Soemoele.(Red)
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *