Dua lagi pasien covid-19 di Nabire sembuh

Bupati Nabire, Isaias Douw (tengah), diapit dua pasien sembuh – Bumiofinavandu/Tiru. 
Nabire, Bumiofinavandu.Id – Kabar baik dan menggembirakan terus datang dari pasien covid-19 yang terisolasi di RSUD Nabire. Hari ini, selasa (07/07/2020) dua lagi pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan dari tim medis dan dikembalikan kepada keluarganya.

Data akumulatif per 7 Juli 2020 menunjukan, terdapat 24 pasien Covid-19 dan pasien sembuh sebanyak 18 orang, sementara delapan pasien masih menjalani perawatan.

Bupati Nabire, Isias Douw saat mengembalikan pasien di depan RSUD Nabire menyatakan apresiasi atas upaya tim medis gugus tugas yang terus menunjukan kinerja yang baik dengan keberhasilan dalam menjalankan tugasnya.

“Pemkab Nabire memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Tim Gugus Tugas Covid-19, khususnya kepada Direktur RSUD dan seluruh tim medis yang menangani para pasien Covid-19,” kata Bupati Douw ketika mengembalikan dua pasien pada Selasa petang (07/07/2020).

Menurutnya, perkembangan pasien yang terus sembuh merupakan kerja keras semua pihak baik tim gugus tugas, tenaga medis dan peran serta seluruh elemen masyarakat. Hal ini menunjukan ketaatan semua masyarakat atas himbauan pemerintah dan tim covid guna memutus mata rantai pandemi.

Patut disyukuri bahwa dengan minimnya tenaga medis khususnya dokter yang kurang namun kesembuhan terus bertambah jika dibandingkan dengan daerah yang memikili banyak dokter dan peralatan canggih.

“Jadi ini menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi. Bila dibandingkan dengan daerah lain yang banyak dokter, sementara pasien terus bertambah. Maka hal ini yang terus kita jaga agar semua orang sehat, dan yang masih dirawat bisa segera sembuh lalu kembali ke keluarga,” tutur Bupai Isaias.

Bupati Isaias berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga dan berperan memutuskan mata rantai pandemi covid-19 di Nabire dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar Nabire terbebas.

“Mari kita jaga diri. Ko jaga saya, sa jaga ko agar kita semua sehat dan tidak terpapar covid-19,” pesan Bupati Isaias.

Ketua Harian gugur tugas percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19 Kabupaten Nabire, Vicktor Fun menambahkan data komulatif pasien sebanyak 24 orang. dan per selasa (07/07/2020) 18 diantaranya sudah sembuh termasuk hari ini ada dua. sehingga tinggal enam orang yang masih di rawat.

Penyakit ini tidak mengenal suku ras dan agama. Tapi di Nabire angka kesembuhan terus meningkat maka perlu ada suka cita yang besar. dan perlu ada dorongan yang besar dari diri pribadi masing-masing dan lingkungan serta keluarga. terlepas dari prosedural secara penanganan tentunya para medis akan memberi yang terbaik untuk masyarakat Nabire.

“Kami berterima kasih kepada tim medis (dokter dan perawat) yang terus merawat dan memberi motovasi dalam mengangani pasien hingga sembuh. Kita berharap pandemi segera berlalu dari Nabire agar kita kembali ke kehidupan normal,” harapnya.(Red,Tiru)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.