Mau Membeli Tuhan

  • Whatsapp


Nabire, Bumiofi-Navandu.Id – Ada seorang anak kecil membawa uang 1 Dollar keluar masuk toko. Bolak-balik bertanya kepada pemilik toko:

“Jual Tuhan tidak?”

Semua pemilik toko mengusir dia karena menganggap anak ini hanya pembuat keonaran.

Menjelang malam, dia masuk ke toko yang ke 29 sebagai toko terakhir yang dimasuk. Seorang tua berumur sekitar 60 – an tahun menerima dia dengan ramah, lalu menanyakan kepada anak itu.

“Nak namamu siapa? Kamu mau beli Tuhan buat apa? Coba kamu ceritakan!”

Anak itu menjawab: “Nama saya Bondi. sejak kecil kedua orang tua saya sudah meninggal. paman saya lah yang merawat saya selama ini. anak ituu lalu melanjutkan serutanya bahwa Pamannya bekerja diproyek. Dan beberapa hari yang lalu dia jatuh dari lantai tia dan sekarang koma di Rumah Sakit.

Menurut dokter, beliau (dokter), Pamannya sudah tidak punya harapan lagi dan hanya TUHAN yang bisa menolongnya…!

Dengan terisak isak si anak ini melanjutkan kisahnya.

“Tuhan itu pasti “OBAT AJAIB”, maka itu dia mau beli Tuhan untuk menolong pamannyanya.”

Mendengar cerita si Bondi, air mata orang tua itu berlinang lalu dia berkata kepada Bondi “Nak di sini ada Tuhan dan kebetulan harganya 1 Dollar, tepat seperti uang yang kamu punya.”

Dari lemarinya dikeluarkannya sebotol minuman yang ada tulisan “KASIH TUHAN.” Katanya: “Ambilah ini nak, Paman mu akan sembuh setelah minum ini.”

Setelah mengucapkan terima kasih dan mengabilnya minuman itu si, Bondi berlari ke rumah sakit. Sesampai di rumah sakit Bondi berteriak – teriak: “Paman…paman… aku berhasil beli Tuhan. Setelah minum TUHAN, paman pasti sembuh!”

Beberapa hari kemudian, ada satu tim dokter rumah sakit terkenal datang ke rumah sakit itu dengan peralatan yang canggih untuk merawat paman Bondi. selang beberapa minggu kemudian, sembuhlah paman si Bondi.

Ketika akan meninggalkan rumah sakit, begitu melihat tagihan perawatannya paman Bondi hampir pingsan membaca biayanya yang sangat besar.

Namun pihak rumah sakit cepat – cepat berkata kepada paman Bondi. “Tidak usah kuatir, sebab semua sudah dibayar oleh seorang tua. Beliau itu dulu bos sebuah perusahaan besar dan setelah pensiun dia membeli satu toko di daerah sini.

Yakni, usaha kecil – kecilan untuk kesibukan saja. Beliaulah yang memanggil tim dokter dan membiayai semuanya.”

Mendengar penuturan pihak rumah sakit, paman dan Bondi buru – buru pergi ke toko orang tua itu..

Menurut orang di sekitar sana, tokonya baru saja dijual dan beliau (pemiliknya), sedang berjalan – jalan keluar negeri.

Beberapa bulan kemudian, paman Bondi mendapat surat dari orang tua yang baik hati itu. Disuratnya tertulis: “Hai…anda sangat beruntung punya keponakan si Bondi. dengan satu dollar Bondi pergi kemana mana mau beli Tuhan untuk menolongmu.

Dialah yang menyambung nyawa anda. Tetapi anda harus ingat,”TUHAN sesungguhnya ada di HATI orang yang punya “KASIH”.

Pesan sesungguhnya adalah bahwa sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

“Kasih tidak berkesudahan; Nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. Amin!

“KASIH,” ada didalam hidup!!! Jadilah orang yang penuh KASIH dengan selalu berbagi kepada yang membutuhkan.(Red, Berbagai sumber)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.