Kelurahan Morgo sedang distribusi bantuan sembako tahap dua

Nabire, Bumiofinavandu  Kepala Kelurahan Morgo, Distrik Nabire Nabire Kabupaten Nabire – Papua, Yakob Wakum mengatakan, pihaknya sedang mendistribusikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tahap kedua, bulan Mei kepada warganya.

“Kami saat ini lagi mendistribusikan sembako tahap dua kepada masyarakat melalui Ketua – Ketua RT,” kata Wakum di Kantornya, Senin (15/06/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Yakop Wakum, dari 12 RT dikelurahan yang dipimpinnya, baru tiga kelurahan yang sedang dilakukan pembagian yakni RT 1, 2 dan 3. Sementara untuk RT 4 hingga 12 sedang menunggu pendropan dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

“RT yang lain (sisahnya) kami sedang tunggu pendropan dari Dinsos. Kemungkinan besar besok, kami lanjutkan kepada warga yang terima kalau sudah ada barangnya dari sana. Sedangkan untuk tahap ketiga kami kemungkinan dua minggu kedepan,” tutur dia.

Wakum menjelaskan, keseluruhan warga yang menerima manfaat ditengah pandemi Covid – 19 di kelurahannya sebanyak 460 Kepala Keluarga (KK). Bantuan – bantuan tersebut antara lain Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Lansung Tunai (BLT) serta Beras Cadangan Pemerintah (BCP).

“jadi jumlah keseluruhan penerima manfaat sebanyak 460 KK. Ada yang dapat BLT, lainnya dapat BST. Kemudian kalau BCP sudah kami berikan kepada mereka yang berhak mendapatkan sesuai petunjuk teknisnya. Jadi kami kasih ke RT dan merekalah yang akan salurkan ke warganya,” Jelas Dia.

Terpisah, Salah satu warga RT 2 / RW 1, Rein Horota mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang didapat. Setidaknya menurut Horota, bantuan tersebut sangat membantu keluarganya ditengah pandemi covid – 19.

“Saya dapat BLT. Dan mau ucapkan terima kasih kepada pemerintah sebab sangat membtaantu kami. Apalagi saat ini belum bisa bebas kemana – nama untuk cari kerja,” ungkap Horota.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: dk7
  2. Ping-balik: this page