Besok tim covid – 19 Nabire lakukan 500 rapid test

  • Whatsapp


Nabire, Bumiofi-Navandu.Id – Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid – 19 Kabupaten Nabire, dokter Frans Sayori mengatakan, timnya besok selasa, (16/06/2020) akan melakukan rapid test sebanyak 500 orang di posko penanganan covid – 19 di Guest House, Jalan Merdeka.

“Besok kami rapid lagi 500 orang,” kata dokter alsi Napan ini saat ditemui di sela – sela kesibukannya di posko covid – 19, pada Senin (15/06/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, rencana ke 500 rapid test diperuntukan bagi masyarakat secara umum dengan beberapa persyaratan, diantaranya; belum pernah diperiksa dalam rapid test, diprioritaskan kepada masyarakat yang mempunyai kemungkinan kontak langsung dengan orang banyak secara langsung, pelaku perjalanan keluar Nabire, menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan menyerahkan satu lembar foto copy disertakakan nomor HP.

Selanjutnya, membawah foto copy Kartu Keluarga (KK), bagi yang belum memiliki KTP, Peserta rapid test akan dilayani berdasarkan nomor urut yang diberikan pada saat masuk melalui pintu gerbang.

“Jadi jumlah yang akan dilayani sebanyak 500 berdasarkan ketersediaan rapid test dan sesuai tenaga medis. Jadi kami terima dari masyarakat umum,” tutur dokter humoris ini.

Dia berharap kepada masyarakat agar dapat melakukan rapid test demi menekan penyebaran virus conona.

“Jadi jangan takut, masyarakat bisa datang dan dilakukan test supaya kita tau. Kalau ada yang terpapar agar bisa dilayani. Ini semata – mata untuk menekan angka penyebaran,” Harap Dokter Sayori.(Red,YB)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.