Satu anggota KKB wilayah Yambi, Cari Jalan Telenggen nyatakan bergabung kembali ke NKRI

Puncak Jaya, BNN – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Yambi atas nama “Cari Jalan Telenggen” menyatakan untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tersebut diterima oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Mikael Suradal dan Kepala Distrik Gurage Usman Telenggen di Mapolres Puncak Jaya, Jumat (29/5) sore.

Bacaan Lainnya

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, menyampaikan, apresiasi kepada “Cari Jalan Telenggen” yang bersedia kembali ke pangkuan NKRI dengan sadar dan tanpa paksaan.

“Semoga dengan kembalinya saudara Cari Jalan Telenggen ini menjadi contoh bagi teman-teman yang masih bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata yang lainnya untuk kembali,” ujarnya dalam realise yang diterima Sabtu (30/5) silam.

Kapolres mengungkapkan, Cari Jalan Telenggen merupakan DPO dalam sejumlah penembakan dan pencipta senjata api di Puncak Jaya.

“Dia merupakan DPO kasus penembakan pesawat Trigana pada 08 April 2012 dan pencurian senjata api inventaris milik Pospol Kulirik pada 04 Januari 2014,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar memberikan hak-haknya sebagai warga negara Indonesia yang berada di Kabupaten Puncak Jaya.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pemerintah agar yang bersangkutan bisa mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara seperti rumah dan pekerjaan untuk menghidupi keluarganya,” ujarnya.

Rencananya, Cari Jalan Telenggen bersama orang tuanya akan bertemu dengan Muspida Kabupaten Puncak Jaya pada hari Senin nanti untuk mendengarkan keputusan dari pemerintah setempat.(RED)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Komentar

  1. Hello there, just became alert to your blog through Google,
    and found that it is truly informative. I’m going to
    watch out for brussels. I will be grateful
    if you continue this in future. Many people will be benefited from your writing.
    Cheers!

  2. Ping-balik: dee88