Pelanggan Indihome di Nabire keluhkan pelayanan jaringan


Indibox salah satu pelanggan indihome di Nabire – BNN.

Nabire, BNN – Pelanggan Telkomsel khususnya Indihome di Nabire merasa kecewa lantaran pelayanan penyedia jaringan internet yang kurang stabil. Pasalnya sejak Minggu malam (7/6), layanan Indihome terkesan tidak lancar seperti biasanya.
Seorang pelanggan Indihome, Andika mengungkapkan kekecewaannya atas pelayanan yang diberikan PT Telkomsel sebagai penyedia jaringan. Diapun belum merasa puas semenjak hadirnya indihome hadir di Nabire.

“Saya sedikit kecewa dengan pelayanan terutama jaringan internet. Sebab loading sangat lambat sejak tadi malam bahkan sebenarnya sudah sejak indihome ada di sini,” ujar pria 21 tahun ini di Nabire. Senin (8/6/2020).

Dikatakan, sebagai salah satu pelanggan, pelayanan belum dirasa memuaskan. Sebab jaringan selalu lambat bila mengirim atau menerima pesan di WhatsApp, termasuk video call.

Padahal jaringan yang tersedia bagi pelanggan berkekuatan 10 mbps. Akan tetapi kekuatan signalnya hanya mencapai 1,8 mbps. Iapun merasa dirugikan sebab tagihan dalam sebulan sebesar Rp 4 17 ribu rupuah.

“kita rugi, bayar mahal tapi tidak puas. Dan yang sangat mengjengkelkan adalah 1 minggu sebelum pembayaran sudah ditelp berulang – ulang oleh operator untuk mengingatkan pemyaran. Kami bayar tidak terlambat, tapi pemakaian kami tidak puas,” ujar pelanggan yang beralamatkan di jalan Trikota Kelurahan Morgo Nabire ini.

Hal lain yang membuatnya kecewa yakni disaat mendapatkan jadwal kuliah online, ia bilang bahwa hal ini dirasa sangat mengganggu. Sebab saat ini dirinya hanya bisa mengikuti kuliah dan mengerjakan tugas via online akibat pandemi covid – 19.

“hampir tiga bulan saya kuliah online saja karena belum bisa kembali ke tempat kuliah. Sehingga satu – satunya belajar hanya melalui internet. Jujur saya terganggu, seperti pagi ini tidak bisa kuliah karena jaringan lelet (lambat),” tutur Andika.

Pelanggan lain yang beralamatkan di Kelurahan Karang Tumaritis, Bentot Yatipai, ikut kecewa dengan PT Telkomsel dengan jaringannya. Ia bilang bahwa sudah mahal dalam pembayaran pelayanan tidak memuaskan akibat sering – sering lelet.

“Kita belum tahu kapan indihome ini normal seperti yang diharapkan,” keluhnya.

Menurut Yatipai, Pemerintah bersama Perusahaan BMUNnya ini perlu mengevaliasi pelayanan telkomsel khususnya pada jaringan internet. Sebab, saat ini, mahasiswa dan pelajat tentu lebih banyak belajat dan kuliah melalui internet yang sangat membutuknan jaringan.

“Saya yakin pasti adik – adik mahasiswa dan pelajar di Nabire banyak menggunakan internet saat ini untuk belajar ataupun menyelesaikan tugas dar dosen dan guru. Jadi ini harus para pemangku kepentingan bijaksana dalam hal ini,” tutur Yatipai.

BNN, belum mendapatkan jawaban dari pimpinan PT Telkom Nabire saat dikonformasi. (RED)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar