Lonjakan Penumpang di Terminal Lintas Pedalaman Karang Tumaritis, Pasca Pemberlakuan Social Distancing



BNN – Pasca diberlakukannya pembatasan sosial atau social distancing terhadap penyebaran virus corona (covid-19) oleh Pemerintah Provinsi Papua, terjadi lonjakan penumpang yang sangat besar di terminal lintas pedalaman yang berlokasi di Pasar Karang Tumaritis, kota Nabire.

Antatus (43) seorang supir lintas pedalaman mengatakan kepada Suara.Nabire pada Rabu (25/3/2020) bahwa sejak pagi tadi banyak penumpang Dogiyai, Deyai, dan Paniai berlomba-lomba menaiki mobil lintas pedalaman yang mangkal di Pasar Karang Tumaritis. 

“Pagi ini tidak seperti biasanya, penumpang baku rampas naik ke mobil, sehingga beberapa teman sopir kewalahan mengatur mereka. Semua mobil yang parkir terisi penuh”, demikian dikatakan Antatus

 


Selain itu, Antatus juga memberikan warning terhadap fenomena ini bahwa ada beberapa teman supir menggunakan momen ini untuk mencari keuntungan dengan mengambil penumpang melebihi kapasitas sehingga hal ini bisa membahayakan keselamatan di jalan, mengingat medan yang dilalui sangat sulit dan membahayakan. (Red).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.