Benjamin Netanyahu: Israel Hampir Menyerang Iran Pada Tahun 2012

KIM Online – Dalam sebuah wawancara, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membenarkan bahwa Israel memang pernah hampir menyerang Iran pada tahun 2012, tetapi berhenti setelah dia tidak memiliki cukup dukungan di kabinetnya sendiri. Sebuah serangan Israel, katanya, “bukan gertakan – itu nyata. Dan hanya karena itu nyata, orang Amerika benar-benar khawatir tentang hal itu. “

“Jika saya memiliki dukungan mayoritas suara saat itu, saya akan melakukannya,” kata Netanyahu kepada Times dengan tegas.


Menurut laporan waktu itu, Ehud Barak yang saat itu menjadi menteri pertahanan Israel, diundang ke Pentagon dan diperlihatkan video yang sangat rahasia oleh menteri pertahanan Leon Panetta tentang serangan Amerika – dengan menggunakan 16.000 kg. Bom – untuk menghancurkan replika fasilitas nuklir Fordow IranBarak dilaporkan terkesan oleh pertunjukan itu.

Menurut laporan itu, pemerintahan Obama pada saat itu kemudian mengirim pejabat senior ke Israel setiap beberapa minggu untuk “negoisasi” dan mencoba menghentikan serangan yang akan dilakukan Israel saat itu.

” Dan karena kunjungan dan masukan Pejabat senior Amerika itu maka akhirnya rencana penyerangan itu saya batalkan” demikian tegas Netanyahu.

Dan Shapiro yang merupakan mantan duta besar Amerika untuk Israel, mengatakan kepada Times. . “Untuk seorang pejabat Israel, itu berarti kamu tahu bahwa kamu tidak bisa menyerang tanpa merasa bahwa kamu telah menipu seseorang ketika mereka sedang duduk di kantormu.”

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.