Angin Kencang Landa NTT hingga 1 September, Warga Diimbau Hati-hati soal Ini

Penulis Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere dan Editor Robertus Belarminus KUPANG, melalui KOMPAS.com, 29/08/2019, 06:38 WIB melaporkan bahwa: Angin kencang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Rabu (28/8/2019). 

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Maria Seran, mengatakan, kecepatan angin mencapai 40 hingga 50 kilometer per jam. Baca juga: Tekanan Tinggi di Australia Picu Angin Kencang di NTT “Angin kencang ini, melanda wilayah NTT, terutama Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba,” ungkap Maria, kepada Kompas.com. 

Bacaan Lainnya

Menurut Maria, yang perlu diwaspadai pada kondisi cuaca tersebut yakni roboh atau tumbangnya papan reklame, baliho, dan pohon, serta atap rumah yang rusak atau ambruk. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan, agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan. 

Kondisi angin kencang ini, kata Maria, juga dapat mengganggu kegiatan penerbangan. “Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga 1 September 2019 mendatang,” ujar dia.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar